Home Berita Lepas Sambut Dekan dan Penyampaian Memorandum Akhir Jabatan Dekan Periode Tahun 2015-2019

Lepas Sambut Dekan dan Penyampaian Memorandum Akhir Jabatan Dekan Periode Tahun 2015-2019

127
0
SHARE

ManifesT-Malang (06/02), Pada pagi hari ini dilaksanakan acara lepas sambt dekan dan penyampaian memorandum akhir jabatan dekan periode tahun 2015-2019, yang dilaksanakan di gedung A lantai 6 Fakultas Hukum Universitas Brawijaya  (FH UB).  Dalam acara tersebut dihadiri oleh para undangan yang terdiri dari dosen,mahasiswa maupun akademika FH UB. Acara tersebut berlangsung pada pukul 9.30 sampai dengan pukul  11.00 WIB. Pada acara tersebut diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh bapak Dr.Muchammad Ali Safaat, S.H., M.H., Dekan terpilih periode 2019-2023. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, beberapa perubahan di Fakultas Hukum bukan saja tentang perubahan Dekan, tetapi juga ada beberapa perubahan seperti perpindahan tugas dosen, perubahan kepala Tata Usaha (TU), serta perubahan jabatan di bagian alumni akademika FH UB. Tambah lagi beliau juga menyampaikan optimisme terkait prestasi dan pencapaian kedepan ketika beliau menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum yang baru.

Setelah sambutan dekan baru dilanjutkan dengan sambutan penyampaian memorandum akhir jabatan dekan periode tahun 2015-2019 oleh bapak Dr.Rachmad Safa’at, S.H., M.Si., beliau sebagai dekan periode sebelumnya menyampaikan beberapa prestasi dan pencapaian yang diraih ketika beliau menjabat, pencapaian dan prestasi beliau seperti tentang kompetensi dan sertifikasi dosen,akreditas dan sertifikasi fakultas,jumlah mahasiswa berprestasi ,jurnal publikasi terkait tentang penelitian dan riset lalu tidak lupa dengan kerjasama dengan Universitas Luar Negeri. Beliau juga menyampaikan bahwa masih banyak target yang belum tercapai di saat beliau menjabat sebagai dekan. Beliau juga berharap untuk dekan baru kedepan, dapat mencapai target yang beliau rekomendasikan untuk kepemimpinan kedepan, seperti akreditasi tahun 2020 yang diperlukan untuk perubahan kurikulum Sarjana Ilmu Hukum (SIH), Magister Ilmu Hukum (MIH), Dokter Ilmu Hukum (DIH) untuk keperluan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), tentang bobot pengabdian masyarakat 30% sedangkan realisasinya kurang dari 5%,perlu untuk ditingkatkan,program kerja bertumpu pada: kontrak kerja,PTNBH,Program Studi,Program I nternasional,Penelitian diorientasikan ke jurnal internasional, karena skema ini sudah dikembangkan oleh LPPM UB,untuk program dalam kontrak kinerja dekan dan rektor diinisiasi rintisan kelas internasional (mahasiswa dari Timor Leste).

Acara selanjutnya dilajutkan dengan penyematan Tali Asih dan Kenang-kenangan serta pengenalan pejabat baru di lingkungan FH UB. Setelah acara tersebut dilanjutkan dengan do’a lalu penutup dan diakhiri acara ramah-tamah antara dekan lama dan baru dengan para civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. (ymt/ich)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here