Home Berita KELAS ENTERPRENEUR : PENTINGNYA INVESTASI SAHAM BAGI GENERASI MILLENIAL

KELAS ENTERPRENEUR : PENTINGNYA INVESTASI SAHAM BAGI GENERASI MILLENIAL

329
0
SHARE

ManifesT-Malang (21/02), Hari ini telah dilaksanakan Kelas Enterpreneur yang bertemakan “Muda, Cerdas, Berinvestasi”. Acara tersebut merupakan bagian dari Program Kerja Kementerian Ekonomi dan Bisnis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB). Adapun tujuan dari diselenggarakannya acara tersebut antara lain yakni untuk menanamkan jiwa enterpreneurship di lingkungan FH UB. Hal ini sesuai pula dengan tujuan UB sendiri untuk mewujudkan world class enterpreneur university. Kegiatan yang bertempat di Auditorium gedung A lantai 6 FH UB tersebut dihadiri oleh Dewi Sriana Rihatyasni selaku Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Timur.
Pada kesempatan tersebut, Dewi Sriana Rihantyasni memaparkan betapa pentingnya berinvestasi saham, khususnya bagi para generasi milenial. Dia menekankan bahwa investasi bukanlah sektor yang tertutup hingga mempersulit kalangan muda untuk turut berperan.
“Karena nilai uang yang akan terus menurun akibat inflasi, maka dari itu pentingnya investasi agar modal yang dimiliki tidak berkurang nilainya”, pungkasnya di sela-sela acara tersebut.
Sebagai tambahan dia menjelaskan tentang pesatnya pertumbuhan generasi milenial yang ikut bermain saham. Menurut data yang dilakukan pada rentang tahun 2018 hingga Januari 2019, tercatat pertumbuhan investor milenial sebesar 129.40%. Hal tersebut merupakan pertumbuhan yang tertinggi dibandingkan pertumbuhan pada kelompok usia lainnya. Dan tentunya hal ini menggambarkan potensi minat terhadap dunia usaha yang cukup tinggi di kalangan anak muda yang perlu menjadi perhatian khusus dengan upaya mengembangkannya.
Sayangnya, dewasa ini banyak pihak, terkhusus generasi milenial, yang belum memahami akan manfaat yang dapat diambil dari bermain saham. Maka dari itu Dewi Sriana, selain mengisi materi pada acara tersebut juga mengkampanyekan diinisiasi oleh BEI Jawa Timur. Tujuan yang diharapkan dengan adanya acara tersebut adalah peningkatan kesadaran generasi milenial untuk berani berinvestasi, khususnya saham.
Kelas Enterpreneur ini rencananya akan dilangsungkan secara berkelanjutan. “Program ini akan diadakan kembali pada bulan ketiga. Rencananya dalam satu semester akan dilangsungkan Kelas Enterpreneur sebanyak dua kali dengan mengusung tema dan pembicara yang berbeda tentunya”, jelas Muhammad Haris selaku Menteri Ekonomi dan Bisnis BEM FH UB 2019 sebagai penyelenggara. (irg/mga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here