Home Berita Hujan Disertai Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di Tulungagung

Hujan Disertai Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di Tulungagung

55
0
SHARE

Manifest, Tulungagung (03/03/2021)Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung, Jawa Timur pada Selasa (2/03/21). Peristiwa tersebut menyebabkan tumbangnya sejumlah pohon di tiga daerah Kecamatan setempat. Berdasarkan laporan yang diberikan kepada Polsek Sumbergempol pada hari kejadian, peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Pohon jenis mahoni tumbang di pinggir jalan raya Desa Wonorejo, Kecamatan Sumbergempol. Munawaroh (46) salah satu warga desa, melihat pohon mahoni tersebut menimpa rumah tempat pembuatan batako milik sendiri.  Saksi mata lain, Nico (32) mengatakan bahwa saat itu ia sedang berteduh, tiba-tiba pohon di seberang jalan roboh menimpa sepeda motornya yang sedang parkir di pinggir jalan dan menimpa tempat pembuatan batako. Akibat dari peristiwa tersebut, Munawaroh (46) mengalami kerugian materiil sebesar Rp3000.000,-  dan kerugian materiil yang dialami Nico (32) sebesar Rp2000.000,-.

Peristiwa pohon tumbang lain juga terjadi di Desa Wates, Kecamatan Sumbergempol. Hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon jenis randu yang berada di pinggir jalan raya ambruk menimpa rumah Iskak dan Sujito pada waktu kejadian yang sama. Dilaporkan, pihak yang bersangkutan mengalami kerugian sebesar Rp1000.000,-

Diwaktu yang sama, pohon jenis trembesi di wilayah pasar Desa Bendilwungu juga dilaporkan tumbang, namun tidak menimbulkan kerugian materiil.

Kapolsek Sumbergempol AKP I Nengah Duteja, S.P.d.,M.H., beserta tim yang datang ke TKP langsung mengamankan lokasi kejadian. Berdasarkan laporan yang diberikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa di tiga daerah tersebut.(ltg/lks/ads)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here