Home Berita Kampung Budaya Sarana Pengeksplor Keanekaragaman Budaya Nusantara

Kampung Budaya Sarana Pengeksplor Keanekaragaman Budaya Nusantara

8
0
SHARE

ManifesT – Malang (27/11) Tampak keramaian di gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya (UB), Jumat, 27 November 2015. Pasalnya terdapat sebuah acara yang begitu menarik yakni Kampung Budaya yang diadakan tiap tahun sekali. Acara ini menjadi ajang untuk mengeksplor keberagaman budaya Nusantara melalui berbagai forum daerah (Forda) yang ada di Malang. Tahun 2015 ini merupakan kali ketiganya acara Kampung Budaya diadakan oleh Eksekutif Mahasiswa (EM) UB.

Terdapat sebanyak 42 Forda yang mewakili daerah masing-masing untuk turut serta memeriahkan acara Kampung Budaya III kali ini. Pesertanya pun berasal dari berbagai Universitas yang ada di Malang. Menurut Ferdi, salah satu anggota Forda Kalimantan Timur, mengungkapkan bahwa Forda ini diikuti oleh seluruh mahasiswa yang berasal dari Kalimantan Timur yang berkuliah di Malang. Bukan hanya mahasiswa UB saja, namun juga ada dari Universitas lain di Malang. Hal serupa juga diungkapkan oleh Forda Mojokerto yang menyatakan bahwa anggotanya berasal dari berbagai Universitas di Malang.

“Tujuan dari Kampung Budaya ini sendiri tak lain adalah untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada mahasiswa. Untuk sekarang masih lingkup skala nasional kita memperkenalkannya. Namun, kedepannya kita mungkin akan memperkenalkan hingga skala internasional”, ungkap Chalsey Jorell selaku ketua pelaksana Kampung Budaya III.

Wildan Bagus, salah satu pengunjung yang merupakan mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UB, memberikan apresiasi terhadap acara ini.  “Acara Kampung Budaya III ini sangatlah menarik, jadi sebagai mahasiswa bisa mengisi waktu luang sambil melihat kebudayaan yang ada di Indonesia secara efisien”, ujarnya. (Pus)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here