Home BERITA Suka Duka Delegasi Dibalik Meriahnya Brawijaya Law Fair

Suka Duka Delegasi Dibalik Meriahnya Brawijaya Law Fair

SHARE

ManifesT – Malang (7/11) Kemarin, tepatnya pada Selasa, 7 November 2017 Fakultas Hukum Universitas Brawijaya mengadakan salah satu rangkaian acara Brawijaya Law Fair (BLF) VIII yaitu Opening Ceremony.  BLF VII ini berisi lomba – lomba yang bertujuan untuk mengasah kemampuan para mahasiswa hukum, dengan mengadakan lomba debat dan Legal Opinion.

Acara ini berlangsung di Auditorium lantai 6 Gedung  A Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, dalam acara ini delegasi untuk debat dari Universitas Indonesia dan Universitas Hassanudin memberikan komentarnya untuk acara ini dan menggambarkan bagaimana persiapan mereka untuk mengikuti lomba debat, Debora Rahab, salah satu delegasi untuk debat dari Universitas Indonesia (UI) mengatakan bahwa timnya mempersiapkan diri mereka tiga minggu sebelum mosi keluar, mereka juga melakukan riset dan berdiskusi bersama dosen, lalu melakukan latihan formil yang dibantu oleh senior dari Fakultas Hukum UI.

Dikarenakan adanya kendala dari transportasi, maka tim UI datang setelah Opening Ceremony  BLF selesai. Delegasi debat dari UI terdiri dari 2 tim, yang keduanya ditargetkan membawa kemenangan dalam lomba debat kali ni. Namun Debora mengatakan jika tim mereka gugur bukanlah hal yang harus disesalkan, karena bukan hanya kemenangan yang mereka cari, pengalaman untuk debat adalah sesuatu keuntungan yang menurutnya akan menjadi hal yang penting dalam perjalanan mereka.

Sementara itu, Universitas Hasanudin diwakili oleh Nurmi dan Nur Fitra Amalia yang merupakab anggota dari Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi Universitas Hasanudin untuk mengikuti lomba debat dan dua orang untuk mengikuti lomba Legal Opinion, mereka mempersiapkan diri dengan melakukan seleksi tingkat internal dengan cara dibagi dalam bentuk tim-tim dan di bagikan mosi. Setelah itu,pembina dan senior yang sudah berpengalaman dalam bidang debat akan secara langsung menilai tim-tim tersebut dan memutuskan tim mana yang pantas untuk maju dalam lomba debat BLF Menurut mereka rangkaian acara BLF berjalan baik dan mereka merasa sangat puas dengan kinerja panitia BLF. “Panitia dari Brawijaya Law Fair ramah kepada peserta.” ungkap mereka. Tim Universitas Hasanudin menargetkan untuk mendapatkan Juara 1 dan bertujuan untuk mengharumkan almamater Universitas Hasanudin di Brawijaya Law Fair. (qaz/frz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here