Home Berita PK2MABA FH UB 2021, Sarana Membentuk Mahasiswa Intelek

PK2MABA FH UB 2021, Sarana Membentuk Mahasiswa Intelek

400
0
SHARE

ManifesT, Malang, (Sabtu, 21/08/2021)- Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB) dilaksanakan secara khidmat dan tertib meski sempat ada eror Zoom tepat sebelum acara dimulai. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dipandu oleh Lembaga Semi Otonom (LSO) Justicia Choir. Kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua Panitia PK2MABA FH UB 2021, Bahrul Ulum Annafi S.H, M.H.

Sambutan dilanjutkan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH UB, Muhammad Al Ghiffary yang menjelaskan sedikit tentang tema PK2MABA tahun ini, yakni intelligère. Ghiffary menyampaikan bahwa panitia berharap dengan tema ini, acara PK2MABA dapat melahirkan mahasiswa yang memiliki kemampuan dan intelegensi. Rafly Rahyan Al Khajri, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FH UB menambahkan beberapa kata motivasi untuk mahasiswa baru dalam menjalankan kehidupan perkuliahan. Rafly berpesan kepada mahasiwa baru FH UB untuk tidak hanya memperhatikan nilai di kelas, namun senantiasa menggali hal baru dan berpikir kritis terhadap isu yang melibatkan masyarakat luas, “Gelar maha yang anda pegang saat ini tidak mengukur kehebatan dari nilai sempurna saja, melainkan juga kontribusi anda terhadap khalayak.” Acara dilanjutkan dengan doa.

Penyampaian materi kembali dilanjutkan setelah doa. Terdapat beberapa materi inti yang akan membantu mahasiswa baru dalam memulai kehidupan kampus, mulai dari materi tentang program studi, sistem perkuliahan, registrasi keuangan hingga bimbingan kehidupan kampus sampai kelulusan sarjana. Dr. Setiawan Nurdayasakti S.H, M.H selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan turut memberikan arahan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru. Beliau juga menyampaikan FH UB telah memiliki wadah bagi mahasiswa baru dalam mengembangkan minat bakatnya. FH UB telah memiliki Lembaga Otonom (LO) dan Lembaga Semi Otonom (LSO) yang bergerak di bidang masing-masing untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa, “Kalau mau mengembangkan bahasa Inggris bisa ke Alsa, kalau suka yang berhubungan dengan pers bisa ke ManifesT,” tutur beliau. Beliau berharap mahasiswa baru FH UB angkatan 2021 tidak hanya mengurusi tentang nilai saja namun juga dapat menjadi insan yang berkembang nantinya.(msl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here