Home Film Liburan (Ngobrolin Hiburan) Mindblowing! Ini dokumenter yang bisa kamu tonton saat senggang

Liburan (Ngobrolin Hiburan) Mindblowing! Ini dokumenter yang bisa kamu tonton saat senggang

426
0
SHARE
  1. Our Father (2022)
    1. Sinopsis : Dokumenter ini menceritakan tentang kehidupan Dr. Donald Cline yang merupakan seorang dokter kesuburan di Indianapolis, yang melakukan praktik donor sperma menggunakan sperma miliknya sendiri tanpa persetujuan dari pasiennya. Kisah ini bermula pada tahun 1979 dimana Cline pertama kali membuka tempat praktik kesuburan di Indianapolis kala itu. Selama dua dekade, ia secara diam-diam menggunakan spermanya kepada para pasien wanitanya, dimana para pasiennya ini mengira sperma tersbut merupakan donor dari pilihan mereka sendiri. Fakta bahwa ia menggunakan spermanya untuk praktik medisnya tersebut terungkap saat seorang anak laki-laki Bernama Jacob Ballard yang dikandung dari hasil donor tersebut melakukan tes DNA dan menemukan fakta bahwa ia memiliki tujuh orang saudara tiri. Sejak saat itu, ia menelusuri lebih lanjut dan membawanya pada kebenaran yang memuakkan mengenai ayah biologis mereka. Hingga saat ini, diketahui Cline telah memiliki 50 orang anak biologis dari hasil praktiknya.
    1. Genre : Documentary, Crimes Documentary
    1. Rating IMDb : 6.7/10
    1. Situs Resmi : Netflix
  2. Before The Flood (2016)
    1. Sinopsis : Dokumenter ini dibintangi oleh Aktor Leonardo DiCaprio yang bertemu dengan para ilmuwan, aktivis, dan pemimpin dunia untuk membahas bahaya perubahan iklim yang sudah terjadi di dunia saat ini, dan menemukan solusi yang dimungkinkan untuk dilakukan. Dalam dokumenter ini ditampilkan bagaimana iklim mempengaruhi lingkungan kita, dan apa saja yang bisa dilakukan untuk dapat mencegah kematian spesiaes yang terancam punah, dan kehancuran ekosistem planet ini.
    1. Genre : documentary, news
    1. Rating IMDb : 8.2/10
    1. Situs Resmi : Disney+ Hotstar
  3. Downfall : The Case Against Boeing (2022)
    1. Sinopsis : Dokumenter ini menyoroti tragedi jatuhnya dua pesawat, yakni Lion Air penerbanan 610 yang berasal dari Indonesia dan Ethiopian Airlines penerbangan 302 yang berasal dari Afrika Timur pada tahun 2018-2019 yang menyebabkan ratusan orang meninggal dunia. Kedua pesawat tersebut sama-sama merupakan tipe pesawat Boeing 737 MAX, yang juga sama-sama mengalami kecelakaan setela beberapa menit lepas landas. Setelah dilakukan penyelidikan menyeluruh, dinyatakan bahwa masalah tidak berada pada pilot, namun berakar pada system stabilisasi penerbangan otomatis yang diaktifkan secara tidak benar, sehingga bagian hidun pesawat terdorong ke bawah dan menghambat upaya pilot untuk membawa pesawat Kembali ke ketinggian. Jawaban terkait yang sebenarnya terjadi pada kedua pesawat tersebut, dapat ditemukan dalam dokumenter ini.
    1. Genre : Documentary, Science and Nature Documentary
    1. Rating IMDb : 7.4/10
    1. Situs Resmi : Netflix
  4. Don’t F**k With Cats : Hunting an Internet Killer (2019)
    1. Sinopsis : Dokumenter ini diawali degan kasus pada tahun 2012 yakni pembunuhan mahasiswa Universitas Concordia yang ditemukan dalam keadaan termutilasi lima hari setelah dikabarkan hilang dari apartemennya. Luka Manotta teridentifikasi sebagai pelaku tunggal dalam kasus pembunuhan tersebut, namun ternyata aksi kekerasan itu bukanlah hal baru baginya. Pada tahun 2010, sejumlah warganet berusaha memburu Luka dalam kasus berbeda, dimana ia mengunggah beberapa video tindak kekerasan yang ia lakukan pada kucing peliharaannya. Deanna dan John saat itu memimpin tim websleuth untuk mengungkap indentitas Luka, yang pada akhirnya menemukan berbagai fakta mengerikan mulai dari penipuan hingga obsesinya menjadi orang terkenal.
    1. Genre : documentary, crimes
    1. Rating IMDb : 8.0/10
    1. Situs Resmi : Netflix

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here