Home Berita KeseruanProgram Orientasi Studi Terpadu (POSTER) Fakultas Pertanian

KeseruanProgram Orientasi Studi Terpadu (POSTER) Fakultas Pertanian

1808
0
SHARE

ManifesT, Malang, (Minggu, 22/08/2021)– Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya telah menyelenggarakan Program Orientasi Studi Terpadu (POSTER) FP UB 2021 hari kedua pada Minggu (22/08/2021). Program orientasi untuk mahasiswa baru ini dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh masing-masing perwakilan agama dan dilanjutkan dengan pemaparan materi. Pada sesi pertama, materi yang disampaikan diantaranya mengenai peraturan akademik dan sistem informasi, perkuliahan daring, keuangan, serta beasiswa kemahasiswaan dan alumni.

Di setiap akhir pemaparan materi, peserta ordik diarahkan untuk masuk ke dalam breakout room Zoom yang sudah difasilitasi oleh fasilitator untuk membantu menjawab pertanyaan yang diutarakan oleh para peserta ordik. Sempat terjadi beberapa kendala saat pemindahan peserta ke dalam breakout room Zoom mengingat banyaknya peserta yang berpartisipasi, kendala tersebut diantaranya ada beberapa peserta ordik yang tidak bisa mengakses breakout room Zoom dan sempat terjadi kesalahan teknis oleh panitia sehingga para peserta ordik, fasilitator, dan moderator yang sudah masuk ke dalam breakout room Zoom harus kembali ke main room Zoom. Namun, kendala ini tidak memengaruhi acara POSTER FP UB 2021. Sesi pertama POSTER FP UB 2021 ditutup dengan paparan motivasi oleh Alwan Alfin Fadhilah selaku alumni FP UB.

Sesi kedua dibuka dengan pengumuman penugasan video terbaik, baik tugas secara individu maupun kelompok. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian materi Ormawa tentang Kewirausahaan yang disampaikan oleh Teguh Wahyudi dan materi mengenai Optimalisasi Organisasi dan Pergerakan Mahasiswa yang dibawakan oleh Dwi Retnoningsih.

Pada sesi kedua ini, para mahasiswa baru yang ingin bertanya, dapat menyalakan fitur raise hand terlebih dahulu hingga dipersilahkan oleh moderator untuk mengutarakan pertanyaannya. Setelah pemaparan materi dan sesi tanya jawab, MC menutup acara dan tidak lupa seluruh mahasiswa baru mengatakan jargon yang sudah disiapkan. Sebelum acara ini ditutup, para mahasiswa baru diharapkan untuk mengisi Formulir Kepuasan Peserta PK2MFP pada link yang dibagikan oleh panitia melalui kolom chat Zoom. Acara PK2MFP hari kedua ini berjalan dengan lancar dan para mahasiswa baru sangat aktif dan antusias menyimak materi yang diberikan. (tzk/ myg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here