Home Uncategorized Program Vaksinasi Drive Thru di Tulungagung

Program Vaksinasi Drive Thru di Tulungagung

740
0
SHARE
Sumber : Humas RS. Bayangkara Tulungangung

ManifesT, Tulungagung Program vaksinasi secara drive thru kembali dilakukan di Kab. Tulungagung yang bertempat di GOR Lembupeteng pada Kamis siang, 1 Juli 2021 pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Program vaksinasi drive thru ini dilakukan oleh pemerintah setempat karena dirasa fleksibel sehingga memudahkan para peserta untuk menjangkau tanpa harus berdesak-desakan sehingga dapat menghindari kerumunan.

Menurut informasi, jenis vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi drive thru tersebut adalah vaksin Sinovac dengan jumlah stok terbatas sejumlah 1000 vaksin.

Program vaksinasi tersebut diperuntukan bagi masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas yang telah memenuhi persyaratan sebagai calon penerima vaksin. Peserta vaksin berasal dari berbagai usia dan latar belakang profesi. Karena ketersediaannya vaksin yang cukup banyak, para calon penerima vaksin pun terlihat antusias dan antrean terus mengalami penambahan.

Diketahui bahwa program vaksinasi drive thru merupakan Serbuan Vaksin yang diselenggarakan atas kerja sama antara Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung, Polres Tulungagung, Kodim 0807, serta beberapa rumah sakit dan puskesmas yang berada di Kab. Tulungagung.

Menurut informasi, program vaksinasi tersebut telah memasuki hari keempat dan telah dilaksanakan sejak Senin, 28 Juli 2021. Rencananya vaksinasi drive thru akan terus dilanjutkan hingga Selasa, 13 Juli 2021 mendatang.

Jika menilik data persebaran covid-19 yang diinformasikan dalam laman website Pemkab Tulungagung, per 1 Juli 2021 jumlah kasus covid-19 yang terkonfirmasi berjumlah 3524 kasus. Jumlah tersebut termasuk tinggi dan berada di zona oranye, sehingga menjadikan Kab. Tulungagung sebagai daerah yang perlu diwaspadai karena tren penyebaran covid-19 masih tinggi.

Oleh karena itu, program vaksinasi covid-19 merupakan salah satu cara yang ditempuh dan dipercepat oleh Pemkab setempat guna menekan penyebaran covid-19 yang semakin masif. Seiring berjalannya program vaksinasi yang salah satunya dilakukan secara drive thru, Pemkab Tulungagung berharap jumlah kasus covid-19  dapat ditekan dan dikendalikan seiring percepatan vaksinasi guna mencapai kekebalan komunal (herd immunity). (by/ltg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here